Senin, 03 September 2018

√ Cara Root Smartphone Android Paling Aman, 100% Work!

Cara Root Smartphone Android - Root android pada hakikatnya dilakukan agar pengguna dapat masuk lebih dalam sampai ke sistem operasi android dan dapat mengendalikan androidnya sendiri lebih banyak. Hal ini karena setelah dilakukan root tak akan ada akses yang terbatas karena batasan-batasan tersebut sudah dihilangkan. 

Hanya saja Anda harus terima konsekuensi setelah proses rooting berhasil. Konsekuensinya yaitu bahwa garansi pabrik ponsel Anda akan hilang sehingga jika ada potensi ketidakberhasilan dari proses rooting atau ponsel yang mengalami masalah setelah rooting, Anda tak bisa mengklaim garansi. 

Namun jika semua konsekuensi tersebut sudah siap Anda hadapi, sekarang waktunya untuk Anda melakukan rooting smartphone android. Cara root smartphone android yang akan kita bagikan kali ini terdiri atas berbagai macam cara yang dijamin 100% work. So, check these out!

Cara Root Smartphone Android Paling Aman, 100% Work!

Cara Root Smartphone Android Paling Aman 

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara root smartphone android paling aman. Salah satu cara yang paling aman dan kami rekomendasikan untuk Anda adalah dengan memanfaatkan aplikasi rooting smartphone. Kini pilihan aplikasi rooting smartphone memang ada banyak sekali yang dapat menjadi pilihan Anda salah satunya adalah Kingo Root. 

Aplikasi yang bernama Kingo Root ini merupakan sebuah aplikasi secara universal yang mendukung banyak sekali tipe smartphone android. Mengenai bagaimana langkah-langkahnya untuk melakukan rooting smartphone android dengan KingoRoot diantaranya sebagai berikut ini :
  • Memberikan suatu izin atau permissions menjadi langkah pertama yang perlu dilakukan pada ponsel android agar Anda dapat melakukan instalasi APK di luar Play Store. Untuk melakukan semua itu Anda bisa memilih settings pada HP android Anda. Karena tanpa izin ini akses downloading Kingo Root tidak akan bisa berjalan.
  • Kemudian selanjutnya Anda perlu lakukan scroll sedikit ke arah bawah dan cari kotak dialog yang menampilkan informasi security. Yang jelas Anda harus memilih yang ada tulisannya security bukan yang lain.
  • Selanjutnya Anda bisa centang pada pilihan opsi unknown sources agar kita dapat melakukan instalasi aplikasi di luar play store.
  • Kemudian setelah itu langsung saja Anda buka pada bagian browser ponsel Anda apapun browser yang Anda gunakan baik Mozilla atau Chrome. Kemudian unduh file apk Kingo Root. Jika proses download sudah berhasil Anda bisa buka file yang Anda download tadi dan kemudian setelah itu lakukan instalasi dengan tepat.
  • Jika Kingo Root sudah berhasil terinstalasi kemudian selanjutnya Anda klik pilihan Open.
  • Nantinya akan muncul interface dari aplikasi Kingo Root.
  • Ketika sudah muncul interface dari aplikasi Kingo Root kemudian selanjutnya Anda bisa segera hilangkan centang yang terdapat pada opsi install recommended app dan kemudian bisa Anda langsung klik One Click Root.
  • Tunggu sampai proses rootingnya benar – benar selesai.
  • Nantinya kita juga perlu melakukan instalasi atas super user agar dapat melakukan suatu metode dan langkah modifikasi sistem dari suatu aplikasi yang telah terinstalasi di ponsel android Anda. Jadi jika Anda sudah mendapatkan notifikasinya, klik juga install anyway.
  • Ketika nantinya muncul tulisan root succeeded kotak dialog yang muncul tersebut mengartikan bahwa HP android Anda sudah berhasil melalui proses rooting dengan sukses. 

Akan tetapi kalau Anda merasa masih belum yakin bahwa HP android Anda sudah diroot, maka pengecekan dapat Anda lakukan. Bagaimana caranya? Cara untuk melakukan pengecekannya mudah yaitu dengan Anda memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu Root Checker. Kemudian Anda bisa download dan install aplikasi pengecekan berhasil tidaknya suatu rooting smartphone tersebut melalui Play Store. Kemudian ikuti langkah – langkah berikut ini :
  • Pertama – tama Anda download Verify Root.
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan klik Verify Root.
  • Ketika muncul kotak dialog lanjutan Anda langsung saja klik allow.
  • Jika mendapatkan tulisan “Congratulation....” dengan warna hijau maka itu artinya bahwa HP android Anda berhasil diroot. Akan tetapi jika Anda mendapatkan tulisan “Sorry...” maka itu artinya proses rooting Anda mengalami kegagalan. 

Itulah bagaimana cara root smartphone android paling aman yang dijamin 100% work. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Ads


EmoticonEmoticon