Rabu, 08 Agustus 2018

Jangan di Delete Dulu! Ini Cara Perbaiki Dokumen Word yang Rusak

Sponsored Links
Cara Perbaiki Dokumen Word yang Rusak - Microsoft Word bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi yang paling vital di jaman sekarang ini, dimana ada banyak orang yang membutuhkannya untuk membuat sebuah dokumen dengan mudah secara digital. Tak hanya bisa membuatnya dengan mudah, akan tetapi dokumen Microsoft Word ini juga bisa disimpan di mana saja Anda inginkan.   
 
Tapi, bagaimana jadinya apabila dokumen word yang Anda buat rusak? Sudah pasti akan membuat Anda stress kan, apalagi bila itu adalah kerjaan penting Anda? 

Tetapi tak perlu khawatir, sebab ada cara mudahnya membuka dokumen Word yang telah rusak, so jangan di delete dulu ya! Yuk, simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Perbaiki Dokumen Word yang Rusak

Cara Perbaiki Dokumen Word yang Rusak

Cara pertama

Apabila dokumen yang rusak tersebut masih bisa dibuka, maka yang perlu Anda lakukan di sini adalah membukanya kemudian Save As dokumen jadi tipe dokumen yang berbeda. Anda bisa pilih antara RTF Web Page atau Plain Text dengan cara memilih Save As, kemudian memilih Folder tujuan penyimpanan, lalu pilihlah Save As Type jadi tipe dokumen yang Anda inginkan. 

Setelah berhasil disimpan dengan tipe dokumen yang berbeda, silakan Anda buka kembali dokumen baru dan simpan ke dalam format dokumen Word. Bila sudah berhasil, maka dokumen Anda akan kembali bisa digunakan.

Cara kedua

Untuk cara yang satu ini Anda bisa mengguankan fitur Repair Dokumen yang ada disemua versi microsoft Office. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Microsoft Office, kemudian silakan buka dokumen dengan cara klik FileOpen Browse. Dan pilih dokumen Anda yang rusak tersebut. Jika sudah, pada saat Anda ingin buka dokumennya, pastikan dulu Anda sudah ganti tombol Open dengan memilih Open and Repair, caranya adalah mengeklik tanda pagar ke bawah yang ada di samping tombol Open. Bila sudah, silakan lanjutkan dengan memilih Open and Repair. Terakhir, dokumen akan terbuka sebagai dokumen baru.

Cara ketiga

Apabila kerusakannya sudah agak parah dan juga sudah tak bisa lagi dibuka, maka Anda bisa ikuti cara berikut. Bukalah sebuah dokumen kosong di Word, setelah itu klik Insert – Insert Object – Text from File. Setelah itu, pilihlah dokumen yang tak bisa dibuka, dan terakhir klik Insert. Apabila tak ada kendala, maka dokumen akan berhasil dibuka dan masuk dalam dokumen baru tadi.

Cara keempat

Sama halnya dengan cara ketiga, cara yang terakhir ini juga bisa digunakan untuk dokumen Word Anda yang tak bisa dibuka. Tetapi cara tersebut hanya berlaku untuk dokumen Word 2016 saja. 

Caranya adalah dengan membuka Word, kemudian memilih View – Draft. Setelah itu, klik File – Options – Advance. Scroll hingga ketemu dengan Show Document Contecn, kemudian centang opsi Show Picture Placeholders dan Use Draft Front in Draft and Outline Views. Apabila sudah, coba buka dokumennya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara perbaiki dokumen word yang rusak. Semoga bisa bermanfaat.
Advertisements


EmoticonEmoticon