Jumat, 24 Agustus 2018

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 yang Mudah Tanpa Root

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 - Seperti yang kita tahu bersama bahwa Xiaomi memang terus memberi pembaharuan pada sistem operasi MIUI yang dimilikinya. Di tahun 2016 lalu, mereka upgrade menjadi MIUI 8 dan saat ini sudah sampai MIUI 9. Tapi, seperti biasa, Xiaomi pasti akan selalu memiliki beberapa kekurangan dalam segala hal. Khususnya untuk MIUI 8 sendiri ternyata tidak bisa mengganti font dengan mudah. Sehingga pengguna harus mencari tahu cara mengganti font Xiaomi MIUI 8 yang mudah tanpa root seperti pada pembahasan kami kali ini.

Perlu Anda tahu juga bahwa setiap smartphone Xiaomi pasti akan memiliki ROM yang berbeda – beda, salah satunya ada yang Global juga ada yang China. Nah, untuk ROM Global sendiri umumnya dijumpai berbagai kekurangan, lain halnya dengan ROM China dengan segala kelebihan – kelebihan yang dimilikinya. Tapi sangat disayangkan sekali hanya ada di smartphone Xiaomi yang dipasarkan di China saja. Tentang masalah pergantian font MIUI 8 Anda tak perlu khawatir, sebab kami akan berikan cara dan langkah – langkah mudahnya yang bisa Anda contoh nanti.


Namun untuk melakukan penggantian font pada Xiaomi MIUI 8 Anda memerlukan dua buah aplikasi, yakni Quick Shortcut Maker dan iFont. Selengkapnya, silakan simak pada ulasan berikut ini.
Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 yang Mudah Tanpa Root

Cara Mengganti Font Xiaomi MIUI 8 yang Mudah Tanpa Root

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah membuka aplikasi Quick Shortcut Maker, lalu kunjungi Setting dengan cara scroll terus ke bawah. Dalam menu Setting tersebut ada tulisan com.xiaomi.providers.appindek. Anda bisa mengeklik menu tersebut.
  • Lalu lanjutkan dengan mencari menu Setting lagi yang mana di bagian bawahnya terdapat tulisan Font. Klik saja menu tersebut, kemudian ketik supaya label bisa diganti. Jika sudah maka akan muncul kolom kosong. Ganti saja nama Setting jadi Fonts kemudian klik. 
  • Klik pada menu Create yang ada di bagian bawah sendiri. Kemudian masuk ke Home dan lihat apa ada aplikasi yang bernama Fonts tadi. 
  • Buka aplikasi iFont. Lalu pilih mana Font yang ingin Anda gunakan. Jika sudah klik Download untuk mendapatkannya.
  • Pada pojok layar terdapat tombol, tekan saja tombol tersebut nanti akan muncul Pop-Up dan klik Ok. Apabila ada peringatan, Anda abaikan saja dan tekan lagi tombol Ok.
  • Pilih Import, lalu kunjungi tempat penyimpanan dengan cara memilih Internal Storage dan MIUI. Beri centang di file Font yang sudah Anda download, kemudian klik.
  • Bila sudah Anda bisa masuk ke menu App Drawer atau Home, dan buka ikon Font yang sudah dibuat tadi. Tekan System Fonts dan pilihlah Font yang Anda inginkan.
  • Lalu, langsung klik saja Apply.
  • Jika sudah, maka smartphone Anda nanti akan Reboot dan pada saat sudah masuk kembali Font sudah berubah.


Sekarang Anda sudah bisa mengganti font Xiaomi MIUI 8 tanpa root. Akan tetapi sayang sekali ternyata masih ada beberapa yang gagal lakukan cara tersebut sebab eror pada Third Part Sources Error atau pun download direject 402. Apabila yang demikian terjadi, maka Anda harus mengatasinya dengan cara di bawah ini.
  • Masuk saja ke akun MI, kemudian Log-In ke alamat http://designer.xiaomi.com/.
  • Pilih tipe Individual Designers.
  • Isi data yang diminta, tapi jangan pernah berikan informasi bank.
  • Pilih Registrations, lalu Accept Agreement and Register.
  • Tunggu selama 24 jam, dan nanti Anda bisa ganti apa font-nya bisa diganti atau tidak.
Itulah beberapa cara mengganti font Xiaomi MIUI 8 yang mudah tanpa root. Semoga informasinya bisa bermanfaat.
Ads


EmoticonEmoticon