Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Mengatasi HP Xiaomi (Semua Seri) Mudah Panas

Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone android yang paling laris di pasaran saat ini, ada banyak sekali keunggulan dari ponsel buatan china ini. Meskipun sering diremehkan karena buatan china, namun xiaomi membalasnya dengan membuat smartphone dengan teknologi canggih di dalamnya dan yang paling penting, harga hp xiaomi terbilang sangat terjangkau. hal inilah yang menyebabkan hp xiaomi begitu populer dan disukai banyak pengguna smartphone dari seluruh dunia tak terkecuali indonesia.
Cara Mengatasi HP Xiaomi (Semua Seri) Mudah Panas

Baca Juga : Cara Menyadap Whatsapp dari Jarak Jauh di HP Android Tanpa Root
Terlepas dari fakta tersebut, ada salah satu masalah HP Xiaomi yang sangat meresahkan, yakni Mudahnya hp xiaomi entah itu redmi 4, redmi 4x, redmi 3 pro dan semua seri lainnya yang mudah atau cepat panas saat digunakan. hp yang panas tentu tidak bisa dibiarkan, karena hal ini tentu lama kelamaan akan membuat perangkat smartphone menjadi rusak, seperti baterai yang kembung dan berbagai error lainnya, paling parah adalah smartphone mengalami restart atau mati sendiri.

Baca Juga :


Pada kesempatan kali ini, saya sebagai admin caraandroid.net akan memberikan beberapa poin penting soal penyebab kenapa hp xiaomi mudah cepat panas dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. simak ulasannya dibawah ini:

1.Mode Power Saving Off

Bagi anda para pengguna xiaomi, alangkah baiknya anda harus mengaktifkan mode power saving, mode ini sangat berguna untuk membuat baterai hp xiaomi lebih awet dan tahan lama, bagaimana cara menyalakannya? lakukan langkah berikut ini:
Masuk ke menu Settings atau Pengaturan->Battery & Performance->Power, lalu tap dan aktifkan mode "Battery Saver".
Perlu anda tahu, mode ini sangat efektif untuk membuat suhu hp xiaomi menjadi lebih stabil dan sehingga tidak akan mengalami overheat atau panas berlebih pada ponsel.

2.Overlock

Bagi anda yang paham betul akan HP Xiaomi, pasti tidak asing lagi kan dengan yang namanya "Overlock", fitur ini dapat diatur untuk membuat hp xiaomi menjadi lancar terutama saat untuk keperluan memainkan game dan aplikasi berukuran berat. jika terlalu berlebihan overlock, hp xiaomi anda akan mudah menjadi panas dan akan mengalami restart, simak juga tutorial mengatasi hp android restart sendiri di postingan Cara Mengatasi HP Android Getar Restart Sendiri.

3.MIUI Belum di Update

Belum pernah update atau upgrade versi MIUI yang digunakan di ponsel atau smartphone xiaomi? kemungkinan besar inilah sebab kenapa xiaomi mudah panas, MIUI yang kadaluarsa akan memberatkan sistem smartphone sehingga kinerjanya tidak optimal, maka dari itu anda perlu memperbarui versi MIUI yang terpasang pada smartphone xiaomi anda.

Itulah beberapa Cara Mengatasi HP Xiaomi Mudah Panas, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share postingan ini ya!.
Ads

2 komentar

terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/

Hp xiaomi note 4 aku memang mudah panas, kalo batre saver sudah aku aktifkan tapi masih panas juga. Kalo overlock ngga, berarti mungkin perlu update MIUI ya.


EmoticonEmoticon