Kamis, 07 September 2017

Cara Flash Oppo R831K Via SD Card Tanpa PC dengan Benar

Caraandroid - Melakukan flash HP Oppo NEO R831K tidaklah sulit, bahkan kita bisa melakukannya tanpa menggunakan PC atau Komputer laptop sekalipun, hanya dengan menggunakan Sd Card atau Memory Card (MMC) pun kita sudah bisa. disini kita akan menggunakan stock ROM Original dari Oppo R831K yang kita download dari situs web resmi oppo, jadi akan lebih mudah, kita hanya perlu memanfaatkan menu recovery memakai memori card eksternal.
Cara Flash Oppo R831K Via SD Card Tanpa PC dengan Benar


Melakukan flashing HP Oppo R831K ini memang cukup sering dilakukan oleh banyak pengguna OPPO. hal ini dikarenakan mungkin saja HP Oppo anda sedang mengalami masalah baik itu Bootloop, Lupa Pola HP oppo, maupun tombol keyboar hilang dan berbagai error lainnya pada HP yang satu ini. berbicara mengenai lupa pola pada smartphone Oppo, admin caraandroid.net juga sempat posting tutorialnya bagaimana mengatasinya, baca di link berikut ini:
Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar OPPO F3 Plus
Oppo smartphone saat ini memang menjadi salah satu trend ponsel yang banyak digunakan oleh banyak orang tak terkecuali di indonesia, terlebih Oppo Smartphone sangat bagus untuk hal baterai karena ada fast charging, dan tentu saja kamera dengan seri terbaik oppo saat ini untuk kamera adalah OPPO Selfie Expert.

  • Download Firmware OPPO R831K OTA yang versi terbaru, Disini
  • Copykan File yang sudah di Download ke dalam SD Card atau Memory Eksternal HP Anda.
Note " Harap gunakan kartu memori atau micro sd yang kosong, dan pindahkan file firmwarenya ke sd card (jangan pada di dalam folder) dan file firmware masih dalam format .zip
  • Kemudian matikan ponsel, lalu masuk ke recovery mode dengan cara tekan tombol Volume Down+Power secara bersamaan. 
  • Lepaskan tombol jika sudah muncul meno recovery mode.
  • Nantinya akan muncul Logo Android, lalu tekan tombol "HOME" dan tampilan akan berubah menjadi mode pemilihan bahasa.
  • Pilih English, lalu Klik "Wipe Data and Cache"
Cara Flash Oppo R831K Via SD Card Tanpa PC dengan Benar

  • Setelah ini akan muncul notifikasi peringatan seperti "Your data and cache will be wiped, this operation cannot be restored", pilih saja YES.
  • Kemudian pilih saja mode "Install From SD Card", carilah file firmware yang sebelumnya disimpan di SD Card.
  • Apabila proses sudah selesai, anda hanya perlu pilih "Reboot".
  • Selanjutnya smartphone Oppo akan menampilkan Home Screen dan disinilah proses Flash HP Android Oppo R831K yang paling membutuhkan waktu yang lama.

itulah Cara Flash Oppo r831K dengan Via SD Card Tanpa PC, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa untuk share ya!.
Ads


EmoticonEmoticon